Selasa, 28 Oktober 2014

#TemenMuka2Kelaut

Mau ngapain doi kelaut?
Nyari encu kali (yakali ada) apa ngitungin pasir?



Karna #TemenMuka2Kelaut kemarin jadi Trending Topic di twitter, jadi sekalian pengen gue bahas. Oke, temen muka dua itu apa sih? Mukanya ada dua gitu? Bulak balik gak, kaya fotocopy ktp? Oh beda ya.

Kalo in my humble opinion sih, temen muka dua itu kaya didepan kita baik, dibelakangnya ngomongin, ngejelek-jelekin, rumpiin, bongkar rahasia atau malah nusuk dari belakang dan mungkin yang lebih kejam bisa sampe nikung gebetan haha kok jadi gebetan? Lah iya, kalo gue bilang muka dua itu beda tipis sama pengkhianatan. Yagak sih? Terus juga kalo menurut gue, muka dua sama kaya munafik, muka dua juga beda tipis sama aksi adu domba. Ngomong ke gue, si A begini begitu, dijelek-jelekin, ntar gue ngomongnya "Ana" dikasih tau ke sih A malah bilangnya gue ngomong "Anu" terus ngomporin jeduarrrrrr gemparrrrr onarrrrrr..kemudian temen muka dua itu tertawa licik dengan eyeshadow dan lipstick yang berwarna serba hitam *tiba-tiba horor* atau mungkin dia roll on the floor laughing ketika ngeliat kita masuk keperangkapnya hih bikin kita keliatan bodoh sendiri kan?

Kan menurut gue, orang bermuka dua itu adalah orang munafik Tapi beda dengan temen gue, yang berpendapat kalo orang munafik itu adalah orang yang bermuka dua. Lah, apa bedanya? Oh, ya maksudnya gue sependapat sama dia cuma beda kalimatnya doang gitu.. (gak penting)


Sebenernya apasih alasan seseorang bermuka dua?
Biasanya karna orang itu gak suka sama kita karna mungkin kita lebih pinter, lebih cantik atau punya banyak temen, punya pacar yang ganteng? Sekarang gini deh, pohon mangga yang banyak buahnya terus tinggi banget, pasti sering ditimpukin kan buahnya biar jatoh? Sama juga, kaya si srigala berbulu domba ini yang mencoba buat ngejatuhin kita dengan bermuka dua *kaya pemeran antagonis disinetron-sinetron itu* hehe

Kalo kita punya temen yang muka dua, terus kita udah punya pengalaman di jelek-jelekin sama doi dibelakang, sikap yang paling baik adalah tetep sabar, tetep temenin dan mulai hati-hati. Kok malah ditemenin, ya? Haha emang ngeri sih kalo nemenin orang yang bermuka dua, ya kan cuma nemenin bukan jadi sahabat. Temenin aja, nah ntar kalo dia lagi ngomongin orang, ngejelek-jelekin orang bilang aja "jangan gitu lo, jangan-jangan elo begini juga lagi dibelakang gue" ahaha pasti diem deh itu orang. Dan kita juga harus ambil tindakan, untuk mulai hati-hati kalo lagi kesel sama orang usahakan jangan cerita pas ada dia, nanti disampein terus malah jadi bikin suasana tambah gaenak lagi.

Ohya, ngomong-ngomong soal muka dua. Terkadang secara gak sadar, diri kita sendiri pernah muka dua (tapi gak adu domba ya). Kaya ngomong "lah elu kenapa sama si B" terus kata si A "gua kesel si B kalo bercanda suka gatau bates" terus secara gak sengaja kita suka keceplosan (biasanya keceplosan, kalo si B lagi ngomongin si A juga) terus kita ikut-ikutan bilang "iya elu kenapa sih, tadi si A bilang katanya elu bercandanya kelewatan. Jangan gitu lo" nah itu biasanya yang gue liat dalam pergaulan. Tapi, jangan diulang yang kaya gini, ya..

Hmmmmm, terus juga nih lo sendiri suka mikir gak sih, bahkan orang-orang terdekat lo sendiri pernah muka dua sama kita, ngejelek-jelekin dibelakang kita. Coba deh, siapa aja orang-orang terdekat yang elo percaya gak mungkin ngomongin kejelekan lo dibelakang? Ya, walaupun secuil dan temen muka dua udah pada kelaut, tapi tetep harus hati-hati, ya!

sumber foto: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar