Selasa, 28 Oktober 2014

Hate or Love?

Hayo, pilih mana benci atau cinta? Membenci atau mencintai? Dibenci atau dicintai?

Kayanya hidup ini lebih indah kalo penuh dengan cinta..ya siapa coba yang gak bahagia kalo dicintai dan mencintai seseorang? Coba kalo hidup kita penuh dengan kebencian? Hidup kita isinya membenci dan dibenci orang terus? Hu, sedih bangetlahhh..iya dong, mana punya temen coba? Ya gaenak gitu kan? Seakan-akan seisi dunia ini memusuhi kita, wohoooo big no! Kalo gue sih gabetah kalo gitu..

Begitu juga dengan hari SENIN. Loh apa urusannya, Sa?
Iya, lo lebih milih mana, membenci hari senin atau mencintai hari senin? Kalo gue sih lebih memilih mencintai hari senin, tapi dulu sih gue sempet lebih milih membenci hari senin (sebelum pikiran gue selempeng sekarang loh *loh bukannya sekarang masih pea sa? Lah iya sih) sampe-sampe ditwitter lagi ngehits-ngehitsnya anak sekolah apdet status "I hate monday" atau "Monday is Monster Day" uh salah apa coba si mandey??? Lah terus juga itu si pridey ngelakuin apa coba sampe didemenin anak sekolahan?



Kenapa gue mengubah benci jadi cinta kepada Monday atau hari senin?
Alasannya adalah, karna gue diluruskan oleh quotesnya Om Mario Teguh di facebook, yang bilang "MoneyDay is the new Monday. Let's be happy, it's MoneyDay" "Jangan pernah mengatakan 'I hate Monday' karna itu seperti menolak rezeki Anda dari Senin ini ke Senin depan"
Nah, udah tau kan kenapa gue jadi mencoba bersyukur saat Senin pagi. Gue mulai gak ngedumel lagi saat keadaan mengharuskan gue untuk bangun di senin pagi. SEMANGAT!

Gue juga pernah baca, kalo kita awali Senin pagi dengan semangat, Insya Allah urusan kita dihari-hari berikutnya lancar dan mudah, termasuk rezeki, seperti yang Om Mario Teguh bilang.

Terus gimana, kalo kita masih tetep gak suka sama hari senin? Malesin banget ih..
Ya, terserah sih. Lo selama Senin ini sampai Senin depan mau bahagia dan lancar segala urusan apa mau gelisah, penuh rasa sedih dan penuh kesulitan dalam urusan? Ya kalo mau bahagia, tinggal pilih I LOVE MONDAY. Dengan cara berenti mengeluh akan banyaknya pekerjaan diawal hari, bersyukur, menikmati hari, tersenyum dan semangat. Kalo mau segalanya sulit, lebih gampang lagi. Tinggal menerapkan I HATE MONDAY. Dengan cara, males-malesan. Tapi yang menyesal lo sendiri, bukan?

Jadi, sekarang siap kan buat mencintai si Monday seperti kamu mencintai si Friday?


sumber foto: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar