Jumat, 24 Oktober 2014

My Grandpa is My Hero!

Mungkin hanya itu dari sekian banyak kata-kata yang bisa mewakili sifat kakek gue. Ya, dia pahlawan tanpa tanda jasa banget, guru bidang kehidupan.

Kalo kalian bertanya-tanya, seberapa deket sih lo sama kakek? Gue akan jawab, deket bangettttt..secara dari kecil gue kalo kemana-mana sama kakek. 


Mulai dari daftar SD.
 
Waktu itu umur gue masih sekitar 5 tahun 2 bulan-an lah, masih unyu-unyu *walaupun sekarang belom ilang sih* biasa lari pagi gitu kan kemana pun sama kakek gue, mulai dari sekitar kayumanis, pramuka sampe utan kayu juga pernah gue lalui bersama my hero, kakek *asik*

Nah, kebetulan gue sama kakek gue lagi lari pagi didaerah utan kayu tepatnya galur, masih banyak sawah-sawah gitu, masih asri lah pokoknya seger banget kalo lewat daerah situ. Punya niat daftar sekolah pun enggak apalagi niat mau sekolah, gak kepikiran kali. Kondisinya disitu gue pengangguran, gak TK juga. Gatau kenapa deh tuh alesannya apa. Gue cuma belajar dirumah aja, cuma sekedar ngenal huruf dan belajar calistung (baca, tulis, hitung). Eh ngelewatin SD gitu kan, lagi buka pendaftaran murid baru, eh diajak sama kakek gue daftar. Tadinya sih gue gamau *ngeyel* tapi kakek gue kaya yakin gue bisa gitu. Akhirnya masuklah gue kesekolah itu, karna si guru liat umur gue belom cukup buat jadi anak sd, mungkin muka gue juga gak meyakinkan bisa kali ya *tablo kali sa elu dulu apa sotoy* dia bilang ke kakek gue ''pak, cucunya belom bisa umur segini, minimal 6tahun'' terus kakek gue kaya meyakinkan gitu bilang ''coba dulu bu, ditest'' terus akhirnya ditest kan tuh tapi cuma mengenal huruf gitu secara yang lain daftar, langsung ditest calistung gitu. Oke mengenal huruf bisa, langsung test baca, bisa juga. Guru gue kaya gak percaya gitu, terus disuruh nulis sama hitung juga bisa *iyalah sa, secara suruh ngitung 1+1 doang masa gak bisa haha gak kok lebih sulit kok* udah tuh terus kakek gue bilang ''tuh kan bu bisa'' *kasih jempol* kakek gue tuh emang kalo nyenengin cucunya bisa aja, dia selalu kasih 2 jempol gitu setiap gue bisa melakukan apapun yang baik-baik. Terus guru gue bilang ''iya pak, gapapa ini saya terima dulu. Tapi kalo nanti, cucu bapak gabisa nerima pelajaran dengan baik. Tinggal kelas gapapa ya pak'' terus kakek gue bilang ''iya bu, gapapa'' oke udah tuh kan gue diterima berkat apa coba kalo bukan motivasi dari kakek?

Dianter jemput sekolah..
 
Wah ini paling so sweet, biasanya kan ibu-ibu tuh yang suka anter jemput anaknya sekolah tapi ini kakek gue haha menurut kakek, nenek, bibi, om dll cuma gue yang seneng dianter jemput sama kakek haha cucu-cucu yang lain? Kaya kakak sepupu gue, yang katanya dulu kalo dianterin gamau sampe dalem haha terus adek gue sendiri, juga sama kaya kakak sepupu gue..haha kalo gue nggak, kakek itu selalu nganterin.
Sampe-sampe pas first day school putih-merah, kakek nganterin gue sampe depan pintu kelas. Ditungguin juga, didepan jendela kakek selalu ngeliatin gue belajar, nyanyi dll, pas gue abis nyanyi cicak-cicak didinding, langsung deh dia ngacungin 2 jempol gitu, haaaa kangen

Kue Rangi..
 
Kalo ini emang makanan favorite kakek banget, yang kalo pagi-pagi abis baca koran, gue selalu diajak makan kue rangi bareng kakek gue..huuu so sweet

Tidur siang
 
Habis pulang sekolah, cuci kaki, cuci tangan, pake celana dalem sama kaos kutang doang terus makan sama nyokap, tidur deh sama kakek gue di kamarnya sambil dengerin radio keroncongnya dan suasana kaya gini yang paling gue kangenin banget.

Mungkin disini cuma itu yang bisa gue ceritain disini dari sekian banyak pengalaman gue bareng kakek. Banyak banget yang gak bisa dilupain, dia itu bener-bener my hero.

Sebenernya, gue merasa bersalah banget gue gabisa baca satu persatu klipingan kakek gue dari artikel-artikel yang dia kumpulin dari koran-koran karna itu banyak banget sekitar sekardus TV lah. Padahal dulu gue pernah tanya ''buat apaan sih kek klipingan ini?'' kata dia ''buat cucu-cucu kakek baca nanti''

impersonate kakek gue yang masih gue inget sampe sekarang ya itu, ditambah lagi..
''cha, beliin kakek lem sama fotocopy ini ya''
''udah itu buat kamu kembaliannya''
''cha, bantuin kakek bikin laporan mesjid dong''
''cha bantuin kakek bikin struktur organisasi''
''yah kamu kemana? Padahal kakek mau minta tolong ngetikin''
''kalo gak hidupin dulu deh komputernya, nanti kakek yang ketik''
*kebetulan kakek gue ini emang gak kalah canggih lah sama cucunya*
''gimana kamu ulangan tadi bisa kan?''
''kira-kira dapet nilai berapa?''

*kalo nilai gak sesuai target* ''yah, payah kamu.. minimal salah satu lah''
''UN kamu berapa cha? Oh berarti rata-rata segini ya'' *ini pas UN SD dan SMP, pas SMA udah gaada lagi yang nanya nilai UN*
''kamu diterima? Alhamdulillah''
''gaboleh gitu, harus bersyukur masih bisa masuk negeri''
*karna dapet sekolah yang bukan impian gue*
''cha ketikin surat dong, kakek udah bikin manual nih''
''cha kalo ngirim sms gimana nih?''
*waktu hp baru*
''nih buat tambahan jajan''

dan masiiiiiiiihhhh banyaaaaakkkk lagiiiiii..seketika itu semua keinget dipikiran gue saat gue cium-cium kakek, bangun-bangunin dia, yasinin dia, saat dia udah hembusin nafas terakhir... semua kesalahan yang pernah gue lakuin sampe semua yang belum bisa gue lakuin buat kakek juga kerekam jelas diotak gue...

Hari ini, tepat 2 tahun kepergian kakek. Semalem gue udah mellow-mellow-an tu de maxxx ke inget my hero ini, gatahan pengen dilampiasin ke blog..
Gak kerasa ya Kek, udah 2 tahun kakek ninggalin kita semua, kakek pasti udah seneng ya disana, soalnya setiap mimpiin kakek pasti kakek selalu senyum, pake baju koko, terus badannya gemuk, semoga kakek selalu bahagia disana. Rumput-rumput dimakam kakek juga tumbuh subur, segar dan hijau..i love u kakek;*

Buat semua yang baca, minta Alfatihah nya ya, semoga Kakek ditempatkan disurganya Allah..aamiin yarabbal alaamiin..



I miss u so much, my super hero, Kakek!{}
Doaku, selalu menyertaimu!
Much Love<3

sumber foto: google 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar