Selasa, 28 Oktober 2014

Temen Seper-mainan

Temen Seper-mainan, temen kecil, temen yang paling tau sampe ingus-ingusnya adalah temen yang sekarang paling jauh.

Jamannya udah beda, social media ngubah yang jaraknya deket jadi jauh, yang jauh jadi deket. Yang dulu kalo mau nyamper, tinggal ketok pintu atau teriak ''(sebut nama), main yuk...'' sekarang? Mana ada..malu iya, mending juga chat di BBM atau WA atau Line ''eh keluar dong, gue depan rumah lo'' haha balik lagi keatas, kenapa gue bilang temen kecil itu adalah temen yang paling tau sampe ingus-ingusnya? Ya, sedeket-deketnya elo sama temen-temen lo yang sekarang, mereka gatau masalah lo dulu, aib lo apa dan lain-lain yang paling tau adalah mereka, temen kecil lo itu..

Temen kecil dari elo piyik juga udah nemenin, sampe sekarang malah kalo ngumpul kaya udah 10tahun gak ketemu, padahal rumah cuma jarak 5 langkah doang, tapi gak pernah sempet karna tuntutan lain diluar sana. Hm, ngomong-ngomong soal temen kecil, gue jadi kangen sama mereka. Kalo gue sendiri, punya beberapa temen kecil yang beda-beda umur. Kita bertetangga, tapi ada ikatan sodara gitulah, jadi uyut gue sama uyut mereka kakak-beradik gitu, nenek/kakek kita sepupuan, dan seterusnya. Intinya masih sodaralah. Walaupun gak semua temen kecil gue ada ikatan sodara, tapi udah kaya sodara sendiri, kaya kakak adik lah, soalnya, perbedaan umur kita cuma sela 1 tahun aja (dari tahun 96, 97, 98, 99), dan ada tiga orang (termasuk gue) yang sekolahnya kecepetan. Sebelumnya, gue mau kenalin dulu nih satu-satu temen seper-mainan gue itu (dari yang paling tua ye haha)

- Rinda Suhartiana a.k.a Indah
Tanggal lahirnya sebenernya sama kaya si bela, cuma dia duluan gapapalah ya. Dulu indah ini waktu kecil paling ngeselin, dikit-dikit ''gue gak temenin nih'' haha terus juga dulu dia paling genduuut, hobinya pake daster biru gambar ikan. Kalo sekarang, kalo mau main doi mageran ''kerumah gue aje'', abis itu suka diajak ngiter cari makanan ''gue lagi pengen otak-otak deh cha'' ''eh yayuk gaada ye'' ''ke mas kriting yuk'' haha

- Siti Nabilah a.k.a Bela
Bela waktu kecil centil banget, satu sekolah + satu kelas sama si pipit, dia paling gaul diantara kita soalnya dulu suka ngajarin yang (sekarang dibilang orang) alay-alay gitu, kaya gaya foto yang ngeliat keatas+bibir ditipis-tipisin, dulu juga doi jak angel, au deh sekarang masih gak bel? Dia dulu waktu pawai 17an pernah jadi penganten sama si kiki, terus kita-kita pada mengkhayal bela sama kiki punya anak (dinamain Shakila Anakila a.k.a anak kiki dan bela *lol*) kalo sekarang bela udah jarang ngumpul nih sama kita.

- Fitria Nurhasanah a.k.a Pipit
Pipit ini umurnya beda 3 bulan doang sama gue (lebih tua die sih), pipit dulu kalo main suka galak, kalo gak ditemenin suka marah-marah gitu kaya ngejegat lah kita gaboleh lewat depan rumahnya haha, dulu juga sipipit kalo main selalu diintil Riza, adeknya. Terus kalo maen ke gm, diaduin ye pit?haha kalo sekarang pipit jarang ngumpul, paling cuma lebaran atau acara-acara tertentu aja, soalnya dia pas kelas 1 SMA pindah ke bogor..

- Anisa Fitrianti a.k.a Anis
Anis anak semata wayang, gue dulu sering banget main kerumah anis, pas SMP juga si anis kan adek kelas gue nih jadi suka berangkat bareng, sampe disebut sama nyokapnya ''sahabat pena'' hehe dulu anis kalo main terus belom makan suka disusulin sama bu agung/uwaknya sambil disuapin makan gitu. Terus juga kita pernah nari-nari lagunya agnes dirumah anis haha ini anak juga dulu bisa dibilang paling banyak mainannya. Dulu kita sering main masak-masakan dibelakang rumahnya, sama bikin bayi-bayi-an dari sendal jepit huahaha kalo sekarang Anis juga jarang kumpul, maklum udah kelas 3 SMA doi..

- Syafira Khoirul Badriah a.k.a Fira
Ini si fira dulu kalo gak ditemenin sama indah suka nangis terus ngadu hehe dulu dia juga kalo main, suka diintilin adeknya (kaya gue, pipit sama puput) haha si fira juga adek kelas gue nih tapi pas SD, dulu juga kita sering belajar bareng/les sama bibinya fira dirumahnya. Kalo sekarang, fira masih suka main sama gue sama Indah, sampe pas gue sama si Indah gajian pertama doi minta ditraktir + minta THR yaela akhirnye dikasih Bakso Mas Pardi aje juga diem doi haha

- Niken Gayatri Putri a.k.a Puput
Si puput dulu sering gak ditemenin karna dianggep anak kecil *sok tua banget lo pada*, puput juga dulu kalo main petak umpet malem-malem suka kecebur mulu haha *ngakak dulu deh*, kalo maen gaboleh jauh-jauh karna paling kecil, kalo maen suka diintilin juga sama adeknya (kaya gue, fira, pipit). Sekarang puput, masih suka kumpul sih. Didepan rumah doi juga masih suka ngobrol kita, terus si Indah paling banyak pengennya deh minta minumlah padahal rumahnya cuma beda 2 rumah haha sekarang sipuput juga udah SMA loh kelas 1..

Nah perkenalan udah nih, tinggal ceritanya..
Dulu tuh ya, pas kita masih kecil gue akuin bandel. Bandeeeeeeeeeeeeeellll bangeeeeeeettttttt, bikin gereget.. Hobinya berisik, ngerjain orang, sok tua, ngotorin lapangan, kegenitan, sok sehat, sok main jauh, ngalay narsis, dll. Oke, gue bahas nih hobinya:

- Berisik
Iya kalo dibilang, kita itu masih kecil aja udah berisik, udah recet kaya boneka barbie yang bisa goyang+nyanyi pengen abis baterenya. Contoh nih, dulu pas tengah hari bolong depan rumah orang kita nyanyi-nyanyi gajelas teriak-teriakan sampe orangnya keluar terus ngomelin kita sampe dikejar-kejar juga, sampe matanya sipuput kena kukunya anis, si fira juga songong pas kita dikejar dia ngumpet duluan jadi gak ikut dikejar..

- Ngerjain Orang
Kecil-kecil aja udah songong, contoh nih, dulu kita suka iseng sama tukang koran atau tukang apalah gitu, kita suka manggil  ''bang beli bang'' terus ngumpet, kan gak ketauan tuh haha terus suka manggil ojek, terus suka berentiin bajaj terus pas ditanya ''mau kemana dek'' jawabnya ''kesurga bang'' ah pokoknya songong deh haha *jangan ditiru ya, adik-adik*

- Sok Tua
Karna terinspirasi dari kakak-kakak panitia 17an, rasanya anak sekecil kita (dulu) ngebet banget jadi panitia sampe ngumpulin anak-anak yang lebih kecil dari kita buat patungan beli hadiah buat main lomba-lombaan, kita bikin lomba sendiri gitu, kaya lomba kerupuk, masukin paku, dll sok jadi panitia gitu, padahal kitanya aja masih pada SD pas itu haha tapi anak-anak kecilnya pada mau, sampe ada yang nangis gara-gara kalah haha

- Ngotorin Lapangan
Dulu tuh kita sering banget main masak-masakan pake tanah+air dilapangan parkiran mobil tapi ada rumah orangnya juga, gak kebayangkan abis main itu lapangan jadi kaya gimana? Tadinya aspal jadi warna coklat+becek..sampe suka diomelin gitu sama ibu-ibu.

- Kegenitan
haha iya untuk ukuran anak kecil ya genitlah menurut gue..contoh, dulu gue sama indah pernah diajak bela main kerumah temen sekolahnya (cowok). Terus kita abis mandi kaya janjian gitu pake kaos+rok haha kan apaan banget gila, kecentilan..terus juga nih biasanya setiap malem minggu kita bertujuh suka janjian, ntar pake baju babydol lah, ntar pake rok mini+kaos hadiah lomba lah, ntar pake celana balon lah, pake leging lah pokoknya yang lagi ngetren lah haha

- Sok Sehat
Kenapa gue bilang sok sehat? Karna, dulu gue sama temen-temen suka banget lari pagi. Mending lari, nah ini cuma jalan rempi sana-sini doang, pake lewat kali lah, nyerobok kali lah, metik buah orang lah, makan bubur deh..

- Sok Main Jauh
Sebenernya jarak dari rumah kita ke gm itu deket sih, cuma kan dulu nyebrang lewat bawah bisa, jadi mungkin alesan orang tua gak ngebolehin karna takut anaknya nyebrang lewat bawah. Terus juga kalo mau kesitu kudu lewat rel kereta, ngeri kali anak kecil main nyebrang-nyebrang rel. Tapi karna tambeng, cuma pengen ngadem aja gitu *norak* akhirnya nekatlah. Eh yang gue bingung kok ayahnya si bela tau, terus kita disamperin ke gm sambil bawa batang paya, pulangnya naek bajaj pangku-pangkuan haha

- Ngalay Narsis
Dulu kita sering banget narsis, tapi gayanya itu loh alay banget..sampe sekarang kalo liat fotonya jadi enek sendiri haha contoh, dulu kita pernah maskeran gitu, terus kita foto-foto gitu kaya before after maskeran, sok-sok kaya jadi lebih kinclong keliatannya. Terus juga foto-foto ditangga dengan posisi nyebar ih apaan banget...

Tapi sengeselinnya itu hobi, tetep ngasih kesan masa kecil gue yang *mungkin* lain daripada yang lain. Karna dulu, gue sama temen-temen belom ngerti gadget yang anak-anak sekarang mainin. Jadi jaman dulu itu lebih indah, lebih ke alam, lingkungan dan sekitar, lebih ke ngebolang dan tantangan. Lebih gampang bersosialisasi dengan orang terdekat. Tidak individual dan lebih merakyatlah gitu.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar