Selasa, 28 Oktober 2014

I want to be a Bussines Woman





Semua orang pasti punya cita-cita, setiap profesi yang emang mereka idam-idamkan dari dulu. Ngomong-ngomong soal cita-cita, udah banyak banget beberapa profesi yang pernah gue ucapin dan gue impikan jadi my future job. Dari mulai, gue ke pengen banget jadi:

- Dokter
Kayanya, hampir semua anak kecil ya (khususnya cewek), kalo ditanya soal cita-cita, kebanyakan dokter jadi pilihan favoritnya. Gatau kenapa..kalo gue mulai tertarik buat jadi seorang dokter, dimulai dari gue umur 8 tahun, tepatnya pas gue kelas 4 SD, disitu gue dipilih jadi Dokter Kecil. Gue penataran berapa hari gitu (lupa), dikasih buku diagnosa, dan praktek nyelametin temen-temen yang pingsan kalo upacara. Mulai deh tumbuh rasa keinginan yang besar buat jadi dokter. Terus juga waktu gue kecil sering banget main dokter-dokteran, dan gue paling anti kalo jadi pasiennya haha dilanjut lagi pas gue SMP gue aktif diekskul PMR gitu yang suka bantu korban kecelakaan sama bencana, ya masih berbau pelayanan kesehatan lah. Nah semakin kesini-sinian, sampe gue memutuskan buat jadi anak SMK yang prodinya adalah IPS. Jadi pupus sudah, lagian juga biaya kuliah kedokteran mahal booookkk, bisa jual ginjal dulu kali ya gue..dan sampe sekarang udah gak tertarik lagi.

- Desainer
Kalo desainer, sempet terlintas doang dipikiran gue sih pas masih SD. Karna kebanyakan main BP (Beauty paper), barbie yang bajunya bagus-bagus itu rasanya gue pengen banget belajar buat bikin baju dan gaun-gaun sebagus gaun barbie. Tapi yang instan, gatau gimana pikiran gue saat itu. Intinya gue cuma seneng sama fashionnya aja. Kalo soal jahit menjahit jujur aja gue masih kaku, mendesain pola baju juga gue gabisa, ya namanya juga cita-cita masa kecil yang liat doang langsung gampang seneng. Dan menganggap semuanya praktis.

- Chef
Nah kalo ini emang karna gue hobi aja, dulu juga karna gue pas SMP dapet pelajaran tata boga, jadi gue cepet interest gitu sama yang berbau masak-masakan, menggarnish, mengenal macem-macem alat-alat makan, alat-alat dapur, jamuan bisnis, mengenal main course, dessert dan lain-lain. Kalo elu, ngaku kecewek-cewek-an sih pasti cepet interest lah sama hal-hal yang kaya beginian. Tapi ya hanya sekedar interest belaka, yang cuma numpang lewat. Tapi hobi ya tetep hobi. Gue suka masak tapi bukan berarti gue harus bercita-cita jadi chef. Ya walaupun chef-chef handal itu gajinya sangat menggiurkan *mata ijo* tapi yang bikin gue mundur, katanya chef itu harus sigap, cepet. Sementara, gue itu termasuk orang yang lelet, lenda lende, yang ada bisa dikomplain pelanggan, langsung dipecat kali gue haha

- Sekretaris
Sekretaris jadi cita-cita sejak gue mulai masuk dunia kesekretarisan alias gue masuk SMK jurusan administrasi perkantoran, ya jadi santapan gue sehari-hari dong belajar teorinya menjadi seorang sekretaris, menjadi wanita karier, mengenal tugas-tugas seorang sekretaris. Jadi cepet nyambung juga, "oh kaya gini jadi sekretaris" "kayanya sih seru" tapi ya lama-lama luntur juga haha

- Reporter Wiskul
Wohoooooo ini sebenernya seruuuu. Seruuuuuuuuuuuuu bangeeeeeeeeeeeetttttttttttttt. Siapa coba yang gak kepengen jalan-jalan gratis sama kulineran gratis? Lo tinggal pinter ngomong doang. Sebenernya sampe sekarang juga masih kepengen jadi reporter tapi masih kalah favorite di hati sama cita-cita gue yang sekarang ini.

Kata orang-orang masa-masa SMA itu, masa-masanya remaja mencari jati dirinya. Nah. Disini gue sadar, gue harus mulai netapin satu profesi yang harus gue kejar, yang harus gue raih sampe gue bener-bener sukses. Dari berbagai seminar sampe renungan yang selama masa sekolah gue ikuti, dimana yang ditanya adalah cita-cita, harapan, impian. Membuat gue, jadi merasa fix banget ini menjadi cita-cita gue.

Dari judul, pasti kalian udah tau ya, apa cita-citanya? Yeah, I want to be a bussines woman. Gue tertarik banget jadi pengusaha. Punya usaha dimana-mana. Usaha yang pengen gue labuhi (asyik) yaitu butik, bakery, salon spa, management artis, studio senam/yoga/dance wanita dan kontrakan (ah gila lo sa, modal dari mane? Itu yang modalnya gede semua booookkk)

Nah ada beberapa alasan kenapa gue milih bussines woman jadi cita-cita? Oke, sekarang kita harus mikir agak tua ya (agak dewasa maksudnya)..Kenapa gue pengen jadi seorang bussines woman?
- Karna pengusaha itu, bebas atur jam kerjanya sendiri. Mau lo lima jam sehari kek atau berapa jam juga terserah. Kan usaha sendiri, yakan? Misal nih, kita ambil 5 jam sehari. Jam 9 pagi dateng, jam 2 udah on the way pulang. Waktu buat keluarga, atau bahkan nanti waktu buat suami sama anak-anak pasti akan bertambah. Seorang Ibu yang jadi bussines woman itu, bisa sembari jadi ibu rumah tangga, ya walaupun teteplah ada Asisten Rumah Tangga-nya. Tapi pasti ada sisi kepengen deket sama anak-anak dan bikinin makanan buat suami setelah pulang kerja dong? (Yeelah tua banget lo sa, tapi ini emang yang udah gue pikirin sih. Maunya gitu hehe kalo lo mikir masa depan sedikit, terus nganggepnya TUA-TUA mulu, ya emang nanti tua kan? Terus gaada strategi kedepannya, mau apa coba?) Selain ada waktu buat keluarga, pasti elo punya waktu buat hangout bareng temen-temen dong? Punya waktu buat manjaain diri setiap saat, dll

- Dengan jadi pengusaha, kita otomatis membuka lapangan kerja baru dan mengurangi jumlah pengangguran. Mulia banget kan?

- Pas kita udah tua, usahanya dibagi-bagiin ke anak-anaknya kan bisa terus berjalan.

- Menggaji orang, bukan di gaji orang. Mengatur orang, bukan diatur orang.

- Nambah wawasan. Tiap hari ketemu banyak orang, pelanggan dan client. Banyak kenalan lah gitu.

- Kalo mau cuti, tinggal cuti. Tinggal kasih tugas ke orang kepercayaan yang bisa menghandle.

- Kalo pengusaha, jalannya bisa siang, semau gue (kan usaha sendiri), bisa update status dulu difb, twitter, path. Bisa masak dulu, bisa anter anak-anaknya sekolah, bisa selfie dulu sebelum berangkat huahaha

Pokoknya banyaaaaaaakkkkk banget alasan kuat gue yang kepengen jadi bussines woman ini, ya semoga terkabul (aamiin).



Ohya, by the way Selamat Hari Sumpah Pemuda ya untuk seluruh Pemuda di Indonesia. Mari sama-sama kita bersemangat dalam meraih cita-cita yang bisa mengharumkan nama Indonesia..

sumber foto: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar