Selasa, 04 November 2014

"Sabar, ya!"


 

Kalo menurut gue, sebenernya, sabar adalah menahan diri dari hawa nafsu. Mungkin setiap orang yang lagi menghadapi masalah, tindakan pertama yang mereka lakuin adalah sabar. Lalu, mencoba menyelesaikannya sendiri dengan cara keep calm and stay cool. Terus kalo belum ngefek juga sama usahanya sendiri, tindakan selanjutnya adalah curhat (titik paling akhir untuk menyelesaikan masalahnya).

Tapi terkadang, mau elo curhat sama siapa kek, mau isi curhatan lo itu kaya apaan kek, mau isi curhatan lo sebuku kek, mau lo curhatnya dimana kek, mau posisi curhat lo sambil jungkir balik kek, mau lo curhat sambil dipraktekin kek gaya masalahnya, mau lo sambil nangis-nangis kek tetep aja, pasti dan udah biasa, mereka yang dengerin kita curhat, bukannya kasih pendapat malah bilang: "oh gitu, sabar ya!" "Oyaa? Sabar ya" "hm gt, sabar ya" "amasa? Sabar ya" kalo panjang juga paling cuma "ah masa sih, yaampun sabar ya" (intinya ya sama aja, sabar!)

Siapa yang gak gondok sih, udah ngomong ini itu begini begitu panjang lebar kali tinggi, dia cuma bilang "sabar"? Balik lagi, sebelum lo bilang sabar juga, sebelum gue cerita sama lo juga, gue udah sabar woyyyyyyyyyyy (ngeset)

Bukan apa-apa sih sebenernya, ngeset aja gitu gue. Kan tujuan seseorang curhat itu, minta pendapat. Gue ada masalah ini loh, tindakan yang harus gue lakuin apa ya, tindakan yang gaboleh gue lakuin apa ya? Masa iya, jawabannya cuma sabar????? Percuma berkarakter-karakter kita ngomong, berdigit-digit kita ngejelasin. Jawabannya cuma sabar, ujung-ujungnya tetep aja kita menyelesaiin itu masalah sendiri. Malah dibalik kata sabar itu, tau-tau si doi keceplosan sama isi curhat kita, bikin keadaan runyam dengan adanya masalah baru yang melibatkan orang lain woooooo melebar.

Oyaaa, kalo gue pikir-pikir sih, mereka si temen curhat kita yang cuma bilang "sabar" doang, mungkin menurut dia "sabarin aja gue, yang cuma bisa bilang sabar" haha




Gimana sih, biar kita curhat gak dibilang sabar terus?
Ya, curhat sama Allah aja, berdoa minta diringanin masalahnya, minta pertolongan. Karna cuma Allah yang gaakan, cuma bilang sabar disaat kita berdoa minta pertolongan. Emang sih masih melibatkan kesabaran, tapi Allah bakalan kasih kita kesabaran dan kekuatan yang lebih, kasih beberapa petunjuk untuk menyelesaikan masalah. Yang penting kita udah ikhtiar. Setuju?

Jadi, tetep "Sabar, ya!" kalo tipe temen curhat lo mirip kaya yang diatas! Salam, sabar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar