Selasa, 25 November 2014

Kamulah Senjataku..

Jadi ceritanya selama tiga hari kemarin gue ikut kerja event gitu di daerah Kuningan, Jakarta. Hari pertama gue ngerasa mualeeessss bgt, karna (menurut gue) pagi banget masuknya, sekitar jam setengah 8 gue udah harus otw. Secara gue itu, bangun tidur aja butuh proses, gak langsung mandi layaknya orang-orang haha tapi kali ini bukan itu masalahnya.

Beberapa hari ini, pola tidur gue lagi gak bagus banget. Kalo malem mata gue awet banget, tahan sampe pagi, shubuh baru bisa tidur (sekitar jam setengah 4an), bangun jam setengah 7 tapi jam 10an juga udah ngantuk lagi, siangnya bisa tidur lagi sampe sore. Sedih banget sebenernya sama pola tidur yang kaya gitu. Nah, mengingat akan hal tersebut (baku banget lo sa), pas hari pertama gue kerja event, gue takut bukannya kerja malah ketiduran (wohooooo, diserbu orang). Kan ngga banget yaampun, gue juga gak pengen kaya begitu, haha dan sampai akhirnya, gue memutuskan untuk minum kopi (ya, walaupun gak mempan, cuma ya lumayan lah buat ganjel mata dikit), ya seperti judul diatas, jadi, kopilah yang jadi senjata gue untuk menaklukan rasa ngantuk ituhhhhh..
 


Ceritanya gini, pas hari pertama itu gue sama sekali gak tidur gilakkkkk, Masya Allah banget diriku ini. Gimana sih, rasanya ngantuk tapi gak bisa tidur???? Itu sakit bangetttttttttt (brb goyang dumang), gaenak jugakkkkkk, gelisah tak menentu (apalah). Gue baru bergerak dari tempat tidur sekitar jam setengah 6 pagi, gue bikin nasi goreng dulu buat dibawa, terus rapihin tempat tidur dan lain-lain (asik rajin amat), abis masak, gue langsung nanya nyokap ''Ma, ada kopi gak?'' (maksud gue tuh, kopi yang bisa ngilangin ngantuk yang paling handal menurut gue, adalah ya, gausah disebut merknya) terus kata nyokap, ''Ada nih'' (ngasih kopi biasa, yang kalo gue minum gak ada efeknya sama sekali, cuma ganjelan mata sesaat) ya mau gak mau gue minum aja dong, mager banget gue kudu kewarung dulu buat beli kopi doang (?) setelah gue minum kopi, terus gue nonton TV kan tuh, infotaimen yang lagi ngehits sama apatuh siapa yang kdrt adatuh namanya siapa ya gue lupa (kenapa jadi gosip?) haha eh gak lama sekitar jam 6 lewat seperempat, mata gue riyep-riyep, yaampun (takut) gatau kenapa gue takut aja gitu, kalo ngantuk berabe masalahnya ini. Loh kok ini ngantuk lagi, terus gue bilang ke nyokap ''tuh kan Ma, ngantuk lagi'' terus nyokap gue gak komen apa-apaan. Yaudahlah ya. Disitu, suasananya gue pengen tidur lagi, tapi apalah daya tanggung amat secara jam 7 gue harus mandi.. (males pun timbul) (mau tidur takut kebablasan sampe jam sepuluh haha)

Oke beberapa menit kemudian sampai akhirnya gue mandi, seger banget bok (secara selama gue jadi pengangguran elegan, jarang banget mandi pagi, eh gapernah malah wahaha) malah gue rasa ini lebih ampuh daripada kopi yang gue minum tadi, oke abis mandi, kopi yang tinggal 1 sachet ini gue seduh lagi terus gue minum kan tuh (maruk), ya lumayan lah agak segeran (tapi gue rasa ini karna mandi pagi).

Nah, setelah hari pertama selesai, pulangnya gue beli beberapa sachet kopi (yang udah gue percaya sejak dahulu kala, sebagai kopi terhandal untuk urusan per-ngantuk-an) untuk 2 hari berikutnya. Tapi gak cuma itu, dihari berikutnya setiap pagi gue harus keramasan biar mata gue jadi kaya gini 0_0 bukannya gini o_o tapi ternyata pas hari kedua dan ketiga, pola tidur gue udah membaik karna, jam 9 malam gue udah tidur (mungkin kecapekan kali yaaa)

Jadi, untuk Air (Mandi) dan Kopi terima kasih, karna kamu lah senjataku (di hari pertama) ! Happy Seger Dayyyyy!

Eniwei, Selamat Hari Guru untuk Guru-Guru di seluruh Indonesia, khususnya guru-guru Saya. Kalian pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga seluruh Guru Indonesia diberikan kesehatan, kemuliaan, kesejahteraan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar