Rabu, 26 Agustus 2015

Hubungan Tanpa Status

Ada yang udah pernah menjalin hubungan tanpa status a.k.a HTSan? Udah pernah ngerasain pahit manisnya ngejalanin hubungan ini?
Oke, sebelumnya HTS itu (kalo menurut gue loh ya) adalah hubungan antara dua orang (gak pake lebih) yang saling mencintai tapi ogah diresmikan. Mereka HTSan biasanya karna lebih memilih untuk berkomitmen. Walaupun terkadang ada beberapa orang yang menjalin hubungan ini pada akhirnya gak sungguh-sungguh dan lupa pada komitmen yang mereka buat alias omdo alias omong doang (ya, gak semua begini sih)

Lalu, apa sih sebenernya keuntungan dari HTSan?

Satu. Banyak Belajar.
Pasti kalian yang pernah HTSan, ngerti maksudnya "banyak belajar" disini. Dengan HTSan, kita akan belajar banyak hal. Contohnya, kita belajar menjalin hubungan yang gak terlalu posesif sama pasangan. Kalo HTSan kan mau posesif juga bingung ya, orang dia bukan pacar kita. Tapi sayang, nahlo gimana tuh? Biarin aja deh hahaha
Selanjutnya, belajar memberi dan menerima kepercayaan pasangan. Dalam HTSan kepercayaan itu perlu (kaya LDR aja ya). Kita akan belajar menjaga kepercayaan yang udah dikasih pasangan dan mau gak mau kita juga harus selali kasih kepercayaan sama dia.
Terus, belajar menjaga hati. Kalo udah berkomitmen dan sama-sama percaya sih, biasanya rasanya udah kaya pacaran banget. Kaya suami istri malah HAHA gakdeng. Kalo udah begini juga bingung ya kita mau gimana? Kata kebanyakan orang sih, kalo HTSan itu gak perlu nembak terus jadian, udah intinya gini (eh slogannya HTS deng, elah tau amat yak perasaan) aku milik kamu dan kamu milik aku (cie)
Hmmmm apa lagi, ya? Pokoknya banyak deh ya haha

Dua. Mencegah Sakit Hati Yang Berlebihan.
Kalo pacaran kan, gak ngabarin dikit, baper. Gak jalan seminggu sekali, baper. Si doi lebih milih jalan sama temen-temennya, baper lagi. Si doi ketemu mantannya dijalan, baper. Aduh..baper mulu ya kayanya. Abis baper, sakit hati, kepikiran terus jadi TB deh alias tekanan batin haha nah, kalo HTSan kam sakit hati sedikit juga nantinya bakalan disadarin sendiri sama status. Ya iyalah, wong bukan pacar toh ndok? Udah deh jadi ya biasa aja gak terlalu dibawa perasaan. Sakit hati tercegah. Paling dikit-dikitlah, gak berlebihan.

Tiga. HTSan bisa berakhir Persahabatan!
Ya kan semua balik lagi ke soal jodoh, ya? Kalo gak jodoh, hubungan HTSan ini bisa berakhir juga layaknya Relationship bagaimana pun jalannya itu. Kalo udah gini, ya gaada yang bisa disalahin. Tau-tau udah aja gitu. Ya mau diapain lagi kalo emang jalannya gitu? Nah, kalo biasanya pacaran pas putus malah jadi musuh (ya walaupun gak semua begitu sih) kalo HTSan mah masih bisa biasa-biasa aja kaya gak pernah ada apa-apa sebelumnya. Malah bisa sahabatan (biasanya) karna apa? Ya, karna gak terlalu di baperin..

Terus, kerugiannya kira-kira apa, ya?
Hmmmmm.....
Selama mereka berdua yang menjalin hubungan sama-sama serius, saling percaya, saling mengerti, saling menjaga hati. Selama jodoh, ya......kerugiannya gaada, masalahny gaada. Malah bisa untung, menikah tanpa pacaran! Tapi, kalo salah satu diantara mereka, ujung-ujungnya menghancurkan kepercayaan dan lari dari komitmen, kerugiannya cuma satu, yaitu "BUANG-BUANG WAKTU!" Sia-sia gitulah yang selama ini diperjuangin bareng-bareng. Tapi kan itu resiko. Kalo gak jodoh mau gimana lagi?

Pesen gue sih, lo boleh menjalin hubungan HTSan macam ta'arufan ini (haha) asalkan lo bener-bener mau serius sama orang yang akan lo jadiin pasangam HTSan ini. Jadi, gak ada kerugian yang berujung buang-buang waktu aja. Ohiya, btw kalo masih bocah jangan mau yak HTSan hahaha (biasanya kan bocah masih pengen main-main yak pacarannya xD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar