Sabtu, 22 Agustus 2015

Weekend Di Tanggal Tua

Haloooo! Happy weekend semua! Kemana aja nih kalian?
Setelah minggu kemarin udah libur lumayan panjang (yailah tiga hari doang lumayan) terus masuk kerja empat hari (lumayan gak berasa sih) eh akhirnya ketemu lagi sama akhir pekan, Alhamdulillah..

Dua minggu kemarin itu minggu-minggu penat, minggu-minggu kebanyakan urusan, minggu-minggu lembur yang digajinya sama pahala haha iya, karna gue sibuk ngurusin urusan acara peringatan HUT RI di lingkungan rumah, terus ada acara dikantor yang mengharuskan gue untuk pulang sedikit telat dari biasanya, terus juga gue harus persiapin ini onoh buat jalan-jalan sama temen-temen seperalay-an eh kita bukan temen katanya sih sodara. Capek, banget! Libur tiga hari yang berentet dari hari sabtu sampai hari senin itu justru puncak acaranya, jadi ya justru puncaknya badan ngerentek hari itu. Pengen ambil cuti, sayang bok! Gue pikir kan cuma empat hari mah cepet kali ya, dan alhamdulillah sampe juga weekend-an lagi. Hehehehe

Tapi, weekend kali ini udah memasuki tanggal tua kan ya? Duit menipis bro udah kaya kertas layangan (apa gue doang ya?) Alhamdulillahnya, berhubung gue masih sedikit ngerentek (karna abis mendaki wkwk gaada yang nanya padahal, ya asal tau aja sik!) jadi ya pikiran gue cuma pengen ngebo sampe tengahari bolong hahahaha tapi nyatanya? Mungkin karna tiap hari udah biasa bangun pagi, jadi pas libur udah mulai terbiasa juga. Paling siang sekarang gue bangun jam sembilan. Nah, paling mandinya aja gue yang agak telat 10 kali lipat dari biasanya egila..kalo begitu kan lumayan ya buat irit-irit ditanggal tua. Tapi kok gue malah gabetah ya dirumah? Yaela kayanya gak paham amat gitu sama situasi tanggal tua haha

Ok jadi disini gue mau berbagi tips weekend tetap asik ditanggal tua..
Enaknya ngapain aja ya saat weekend ditanggal tua bakalan seru tanpa nguras dompet?

Satu. Belajar Masak.
Sebagai perempuan yang nantinya bakalan jadi istri dan ibu yang baik (ceelah), seenggaknya bisalah masak walau dikit-dikit. Gaada salahnya kan seminggu sekali kita yang masak dirumah sambil diajarin nyokap gitu itung-itung latihan sekalian ngurang-ngurangin kegabutan dirumah. Daripada pagi-pagi udah ngelakuin kegiatan yang nguras dompet ditanggal tua (makin sedih aja liatnya) atau gak jangan seminggu sekali deh, sebulan dua kali aja (saat tanggal tua mulai tiba). Emang sih terkadang males tapi ya kan buat yang mau aja.

Dua. Olahraga.
Kegiatan ini juga seru banget dilakuin saat weekend ditanggal tua. Lebih seru lagi CFDan diminggu pagi bareng temen. Karna duit yang keluar juga gabegitu banyak. (Kalo gue mah CFD gapernah murah, karna baliknya bisa nganclep kesana kemari. Buang kalorinya gak seberapa, makannya 2x haha) Kalo lo juga seperti gue, mending hindarin deh. Cari aman aja mending jogging/gowes disekitar rumah terus sarapan nasi uduk pinggir jalan hehehe

Tiga. Tidur siang.
Daripada ngemall ya kan buang-buang duit. Niatnya cuma nonton bioskop terus laper cari tempat makan, terus liat ada barang bagus beli (ngomongin diri sendiri) mending lo tidur siang aja. Itung-itung bales dendam gitu kan tiap hari dari hari senin sampe hari jumat gapernah sempet merasakan nikmat dan manfaatnya tidur siang. Jadi, kapan lagi?

Empat. Main kerumah temen atau undang temen untuk main kerumah kita.
Alternatif yang satu ini bakalan seru. Karna kita bakalan bisa kongkow seru tapi tetep save money. Uang yang keluar gabegitu banyak. Paling cuma ongkos kerumah temen aja. Kalo kita yang ngundang temen paling cuma beliin cemilan dan nyiapin makan sama minum.

Lima. Nonton Film (DVD)
Ini juga seru banget kalo dilakuin bareng temen-temen. Sambil luangin waktu saat weekend ditanggal tua, hal ini sangat recommended. Yang lebih praktis adalah nonton dilaptop. Abis nonton kalian bisa bikin postingan diblog mereview film yang kalian tonton. Yakan?

Enam. Perawatan Diri.
Buat kita cewek-cewek, pasti suka banget perawatan diri gitu kan? Yadong..tubuh juga perlu dimanjain. Ini masih bisa kita lakuin kok dirumah, gak harus disalon juga. Lo bisa beli creambath-an rambut, lulur, masker kemasan gitu yang harganya cukup terjangkau. Atau kalo lo rajin, lo bisa bikin sendiri dari bahan-bahan alami yang ada dirumah. Resepnya banyak cyin di google tinggal praktekin aja.

Tujuh. Pergi ke Taman Kota.
Untuk yang lagi tanggal tua, tapi masih pengen refreshing atau liat yang seger-seger, cara ini harus banget kalian lakuin. Lebih enak lagi kalo sore hari. Itung-itung JJSan gitu.. Kalo laper, banyak kok tukang makanan pinggir taman kota yang murah meriah.

Itu aja sih, kegiatan yang gue rekomendasikan supaya weekend lo tetep asik walau tanggal tua. Hm, kalo yang punya saran kegiatan lain, bisa banget kok tambahin dikolom komentar. Have a nice weekend everyone!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar