Selasa, 04 Agustus 2015

N G I B U L

Oke abaikan saja ya teman-teman, judul yang gue buat ini, mungkin menurut kalian ini terlalu to the point, flat atau apalah gitu. Abis terlalu bingung kira-kira judul apa yang paling tepat buat postingan ini. Abaikan saja kalo gak menarik ya haha

Baiklah, langsung aja ya? NGIBUL itu apa sih bohong kah atau dusta? Sama aja ya cyinnnn maksudnya. Tapi kok ya gue ngerasa ngibul itu jauh lebih parah dibanding bohong atau dusta (intinya sama-sama parah dan tidak baik ya adik-adik)

Jadi begini gue punya teman (cowok) yang gue udah kenal lumayan lama gitu kurang lebih sekitar delapan atau sembilan tahunan. Jadi dia sempat gaada kontak sama gue kurang lebih 5 tahun, lalu sekarang mulai ada komunikasi lagi. Bayangin aja, gue kenal dia udah lama banget ya, pasti taulah dikit demi sedikit sifatnya itu. Nah, dia ini kaya mulai mau dekat sama gue, mulai dari bbm terus-terusan, ngajak jalan sampe pengen ketemu orang tua (gilak kan ya, gebetan gue aja belum seberani itu wkwk) terus juga dia kaya posesif akut banget, nanya yang gak harus dia tanya. Kalo gue kan kebetulan risih banget ya sama cowok yang modelan gitu.

Karna saking seringnya bbm, gue mau kasih tau nih sifat sesungguhnya si "Pengibul" hahaha untungnya gue cukup jago buat mengenali sifat seseorang di awal perkenalan, gelagat, gerak-gerik dan lain-lain (yaela gaya banget lu sa) jadi, gagal ketipu dan gak kaget lagi saat ada yang nyoba kasih tau gue tentang cowok itu yang sebenarnya, paling gue cuma ketawa (apaansi sa).

Langsung aja ya, apa aja sih sifat cowok PENGIBUL yang harus kita waspadai?

• Kalo ngomong manis banget
Iya, dia ini jago banget muji, ngerayu cewek-cewek macam kegantengan aja. Pokoknya dia selalu ngebela kita, muji-muji kita walaupun kita lagi jelek atau saat kita salah.

• Kalo ngomong suka beda-beda
Contohnya nih, ngomong sama si A dia kerja di perusahaan INI, ngomong sama si B dia buka usaha ITU, nyatanya dia gak kerja, aduh plis deh.. Terus bilang sama si A rumahnya sebut aja di A "komplek perumahan elite" lalu bilang dia udah nyicil rumah buat masa depannya kelak (helaw, ngapain coba ngomongin ini ke orang kalo nyatanya aja rumah masih ngontrak?) Pokoknya si tukang ngibul ini banyak banget ngomongnya. Dan super gak apa adanya!

• Suka membangga-banggakan diri sendiri
Mungkin karna dia gak punya sesuatu didirinya yang amazing jadinya gitu kali ya? Membangga-banggakan diri sendiri tapi bukan pada kenyataannya. Contoh, gue nyicil rumah alhamdulillah, padahal gak. Kalo gue sih alhamdulillah, gak nyusahin ortu udah bisa buka usaha sendiri, padahal mah kerja aja belum dsb. Hahaha ngakak dulu yuk...

• Suka merendahkan orang lain
Karna dia gak sanggup seperti orang lain yang udah jauh lebih sukses dibanding dia, yang langsung bertindak, gak kaya dia yang cuma ngomong doang. Makanya IRI lalu merendahkan orang lain. Fyuuuhhhhh

Kalo empat-empatnya ada disifat gebetan lo mending menjauh dan cari yang lebih baik aja guys. Kalo baru jadi temen aja dia udah ngibul gimana kedepannya?

Terus, kalo gerak-geriknya kita udah tau, gimana sih cara mastiinnya kalo dia bener-bener tukang kibul?

Salah satu caranya adalah deketin temen rumahnya! Haha kenapa harus temen rumah? Kenapa gak sahabatnya aka? Kalo temen rumah, dia tau banget karna biasanya dia berteman dari orok guys jadi taulah all about him/her (re: tukang kibul)

Kalo kalian mungkin gaul, pasti berasa dunia itu sempit banget kan ya? Mana tau lo kenal sama temennya juga. Nah kalo ini, riwayatnya bakalan habis wkwk iyalah tanpa lo tanya pasti temen lo ini bakalan langsung ceritain yang sebenernya kalo ternyata....ya begitulah.

Intinya, tetep berhati-hati aja dalam berteman. Entah, kita gak pernah tau seseorang mau berteman atau lebih sama lita bener-bener tulus atau karna apa? Inget ya, seorang pengibul selalu melakukan hal yang GAK APA ADANYA karna ADA APANYA.
#SalamJujur #Jujurituindah

2 komentar:

  1. wkwkwk seram sekali.. untung doi gak ada di tipe yg lo buat sa, yuhuuuu.. :D

    BalasHapus
  2. hahahaha senangnya baru sempat bales komentar umih..

    BalasHapus