Minggu, 23 Agustus 2015

Trip to Bandung: Dari Dago sampai Lembang (Late Post)

Seperti yang gue bilang di postingan sebelumnya, kalo minggu-minggu kemarin itu super penat. Sebenernya gue sama temen-temen udah merencanakan jelong-jelong ini dari bulan puasa. Terus juga, sebelumnya gue gatau kalo bakal disuruh gabung buat jadi panitia tujuh belas-an, jadilah gue dan mereka bikin rencana jalan-jalan ini. Memang, kita setiap tahunnya kudu beberapa kali ngadain jalan-jalan keluar kota bareng melainkan untuk mempererat rasa sayang antara kita (hahaha alay banget njir)

Trip kali ini kita memilih untuk pergi ke Bandung (setelah beberapa kali memutuskan mau pergi kemana). Sebenernya gue sama temen-temen pengen banget bermalam disana, tapi apalah daya temen gue yang atu cuma bisa libur sehari. Tujuan kita kali ini pengen ke Tebing Keraton, wisata didaerah Dago yang lagi nge-hits ditahun ini di social media instagram dan path. Karna liat dari fotonya aja udah indah dan keren banget jadilah kita kepo buat kesana.

Diperjalanan, kita disasarin sama GPS suruh bolak-balik gitu. Udah mana di tilang polisi gara-gara salah muter balik (kenapa bisa? Karna ada yang liat polisi tapi gak liat rambu dan ada yang liat rambu tapi gak liat polisi hahaha) jalanan juga lumayan jelek, jadi ada sensasi-sensasi mengerikan pas nanjak gitu. Pas sampe sana, yang pertama kita lakuin adalah BAK a.k.a buang air kecil (udah tau kali sa!) dan lanjut sarapan bekal buatan Mamanya Wita. Setelah itu, perjalanan yang sebenarnya dimulai. Yap. Mendaki tebing!

Udah kece kan ya, kita pake baju kembaran berenam. Terus pake sepatu baru lagi (gue sama wita sih haha) eh nyatanya saya yang paling lemah teman! Oke, gue bukannya gak kuat buat mendaki, tapi gatau kenapa tiba-tiba dada gue nyesek. Dibilang asma engga kayanya. Tapi gue ada turunannya begitu sih. Padahal gak seperti biasanya gue kaya begitu. Ditambah disana itu jalanan rusak sekali, banyak debu+ngebul, dan banyak tukang ojek. Mungkin karna ngebul, jadi langsung nyesek kali ya kaya gaada oksigen gitu gimana sih. Diminumin juga gaada efek, yaiyalah bok emangnya aus diminumin. Untungnya temen gue yang tas nya dari jaman sekolah kaya supermarket, selalu sedia obat-obatan. Jadilah gue dikasih freshcare gitu. Alhamdulillah, jadi lebih enakan! Dan sampe juga di puncak tebing. Sampenya gue disana karna semangat dari teman-teman. Mereka juga care banget, ada yang bawain tentengan gue, terus gue dibeliin masker, dan lain-lain.

Memang ya, segala sesuatu yang indah itu harus melewati fase-fase sulit, jalanan rusak, tanjakan-turunan dll. Tugas kita adalah terus berjalan dan jangan menyerah. Rasanya terbayar banget rasa capek yang udah gue dan teman-teman lalui saat mendaki tebing keraton ini. Iya, karena hasilnya keren banget dari atas kita bisa puas-puasin selfie dengan view keren, Taman Hutan Raya. Tapi, berhubung pas kita sampe sana siang hari jadi panasnya nyentrik banget. FYI, buat yang mau kesini, kalo bisa pagi atau sore hari aja. Karna kalo selfie bisa jauh lebih keren soalnya bisa sambil liat sunrise atau sunset gitu..ih jadi pengen jugak! Ohya tambahan info, tiket masuk Tebing Keraton ini sangat terjangkau, just IDR 11.000/orang.

Nah, pas kita mau turun kan kita ceritanya pengen masuk ke TAHURA ya a.k.a Taman Hutan Raya. Berhubung kita udah capek, dan mau istirahat sejenak dimobil, jadilah kita memilih ke tempat wisata lain yang agak jauh. Dari Dago, kita move menuju Lembang. Diperjalanan dari Dago menuju Lembang kan macet tuh ya, mulai dari ngemil terus ngobral ngobrol cekikikan sampe tidur kita lakuin sepanjang jalan. Terus karna penat dengan kemacetan dan bensin hampir skakmat, kita istirahat dulu sebentar di pom bensin. Terus makan siang deh. Ohya, btw kita ini mau menuju Lembang lebih tepatnya ke Dusun Bambu, yang konon katanya viewnya bagus. Makanya kita penasaran (norak ya). FYI, di Dusun Bambu gak boleh bawa makanan dan minuman, karna didalemnya ada kedai, cafe sama market gitu. Tapi, tenang aja pulangnya, kita dikasih minum kok hehehehe pas masuk dikenakan biaya IDR 15.000/orang, untuk biaya parkir mobil kalo gak salah sama deh IDR 15.000 juga (lupa saya).

Pas sampe Dusun Bambu, kita ngantri buat naik mobilnya. Sampe di sana, emang bagus banget viewnya buat foto-foto. Disana ada penyewaan dayung sampan ala ala my heart gitu gatau berapa HTMnya karna gue sama temen-temen cuma demen foto-fotonya doang (maklum pengiritan, namanya anak muda) pokoknya suka banget sama view disini. Banyak bunga-bunga warna-warni gitu bener-bener langsung ke refresh otak. Yang lebih seru adalah ada panggung pentas tari apa ya itu (gatau namanya apa) bikin suasana jadi makin rame dan asik. Bikin pengunjung makin betah disana. Setelah itu temen gue ada yang kelaperan, jadilah beli voucher gitu buat belanja makanan. Setelah makan, gak kerasa udah pengen maghrib aja. Lansung deh kita antri lagi nunggu jemputan mobil Dusun Bambu, lumayan panjang juga antriannya tapi gak berasa juga tau-tau keangkut hehe udah deh lanjut pulang. Macet banget bro.

Setelah itu, berenti direst area buat beli oleh-oleh dan nyeduh pop mie. Lanjutin perjalanan lagi, bayangin aja jam 11 malem masih di KM 97. Sepanjang jalan kita ngoceh aja ngomongin jaman sekolah dulu, sampe ketawa-tawa terus tidur. Alhamdulillah sampe Jakarta dengan selamat sekitar jam 1 malam. Intinya perjalanan kali ini seru, menyenangkan dan bikin tambah kompak ala ala film 5cm yang keren itu. See u next trip, guys! Terima kasih Bandung! #explorebandung #bandungjuara

((Btw fotonya nyusul ya))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar