Jumat, 16 Januari 2015

Moment Ada-Ada Aja

Rasanya udah pengen nyerah aja ya bawaannya kalo (akan) melewati hari yang bisa dibilang BAD DAY. Rasanya pengen cepet-cepet move ke hari selanjutnya. Tapi, mau nyerah sama keadaan gimana? Sampe sekarang aja, gue masih belum tau gimana caranya hehe eh apa emang gaada caranya, ya?

Gue sebenernya anti banget lho nyebut suatu hari dimana gue kurang bersahabat sama hari itu dengan sebutan BAD DAY. Sebenernya ini, bukan BAD DAY, hanya aja hal-hal yang gak kita pikirkan akan terjadi bersamaan, eh malah bareng-bareng datengnya a.k.a keroyokan. Kita kalo di keroyokin orang udah bonyok-bonyokan? Ya, sama aja, kalo di keroyok masalah juga gitu, cuma gak keliatan aja nih hehe (apasih, sa!) tapi, kita sebagai manusia ya dinikmatin aja (ngomong sama diri sendiri) ya kan? Semua ini akan terlewati kok, kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat. Aamiin.

By the way, apa hubungannya sik sama judul? Ya, ada dong. Jadi, kemarin ini tanggal 15. Pas malemnya baterai hp gue tinggal 1 bar, terus gue cas gak masuk-masuk (padahal sebelumnya sama sekali gak kenapa-napa, gaada gejala apa-apa haha). Gue sih masih tenang aja, gak gue pikirin. Terus pas mau tidur, gue cas lagi. Tetep. Masih gak masuk-masuk. Gue mulai gak tenang. Secara, itu hp hidup dan mati gue haha terus gue pinjem charger-an ke nyokap. Eh tetep gak bisa. Berarti hp nya dong yang bermasalah? Walau gak masuk-masuk gue berharap ada mukjizat haha jadi tetep gue cas semaleman. Pas paginya gue liat, apa yang terjadi? HP gue drop alias sia-sia semaleman gue nyolokin chargeran. Gue panik banget! Kenapa sih kok lebay amat? Iya, gue pengen telepon kantor pusat pengen laporan sesuatu. Maksud gue tuh, setelah gue fax, gue pengen telepon dia, apa udah masuk atau belum? Gue bingung harus gimana, mau minjem telepon kantor gue gaenak, maklum karyawan baru yang masih jaim to the max. Dengan berat hati, gue bodo amat sama keadaan. Lillahi Ta'Ala aja gitu.

Setelah sampai kantor, gue coba cas lagi itu hp, tetep gak bisa! Gue tambah geram dong ya? Lo pikir aja, masih tanggal segini. Itu HP minta diganti banget. Nunggu gajian? Kelamaan. Haha. Lalu? Ya, gue bodo amatin aja. Karna emang hari itu juga rame banget. Nasabah banyak, jadi gue gak sempet mikirin HP. Pas jam istirahat, gue kan makan tuh, terus gue sholat, abis sholat, gue coba cas lagi itu HP. Terus? Gue seneng banget. Doa gue terkabul. HP yang semaleman gue cas gak masuk-masuk, akhirnya masuk juga. Yayyy! (kesannya terzalimi banget ya gue) terus gue tunggu sampe jam 4. Akhirnya masuk walau beberapa bar aja. Terus gue fax tuh ke kantor pusat, abis itu gue telepon deh. Alhamdulillah, udah masuk. Ini mukjizat banget. Gue senenggggg haha (sebenernya pokok permasalahannya bukan ini sih, ini cuma garis besar dari judulnya yaitu moment ada-ada aja)


Nah, bad daynya adalah....moment keroyokannya itu loh yang gue bilang. Dari pagi gue udah klimpungan mikirin kalo itu hp gak bisa gimana? Kalo fax gue ke kirim, kalo nggak? Gimana gue pastiinnya? Kaya orang oon aja gitu gue mikirin gituan di jalanan.

Sambil mikirin HP, angkot yang biasanya cepet tau-tau jadi lama gak nongol-nongol, pas udah naik, tuh angkot gila ngetem. Jalanan macet, sampe kantor mepet banget buru-buru briefing. Udah dandan dan ganti sepatu, lalu briefing. Mana gue disuruh mimpin briefing lagi sama atasan. Gue bingung..kudu mikir bikin games apa, bikin yel-yel apa? Alhamdulillah sih, ujung-ujungnya ke tolong juga. Tapi...............itu gaenak banget. Setelah briefing, masih mikirin soal HP, tapi kan gue kudu profesional, walau masalah dan pikiran menghantui, senyum sama nasabah itu harus, tetep say selamat pagi, siang, sore sama nasabah dan lain-lain. Tapi jujur aja lho, sakitnya kebangetan lho disaat kita mencoba tetep ceria dikala banyak pikiran. Fiuuuuuh. Tapi apa lah daya haha yang penting kan, Allah udah bantu gue, masalah selesai. Jadi kenang-kenangan deh moment ada-ada aja ini, yang penting satu, gue dapet pelajaran! Eh tapi, belum selesai deng, sorenya gue kudu roleplay gitu, padahal diri ini belum siap haha

Intinya, cara menyikapi moment ada-ada aja dan moment keroyokan itu adalah....kita harus tenang, bersyukur, ambil sikap, nikmatin dan berdoa. Insya Allah dimudahkan. Karna Allah memberi umat-Nya cobaan, tidak di luar batas kemampuan.

Btw, sekian curcol-an saya hari ini, Wassalam!

(Postingan ini di sponsori oleh saking gaada ide apa-apaan, yang penting gue ngeblog haha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar