Selasa, 20 Januari 2015

3 Alasan Gue Pindah Ke Lain Hati

Eh eh pindah ke lain hati siapa nih? Dari mantan ke gebetan? Atau sebaliknya? Hehehe bukan kok, maksud gue disini tuh pindah kelain hati dari Transjktlovers jadi angkoters. Yang tadinya kalo berangkat kerja, gue ngandelin TJ sekarang udah klop di angkot KWK dan metromini. Mengapa demikian? (baku banget ya gue) nah, di postingan gue kali ini mau bahas beberapa alasan kenapa gue pindah kelain hati, dari TJ ke angkot?

- Lebih cepat.
Kalo dari depan kantor, gue biasanya naik KWK, dulu cuma sampe halte pulomas, sekarang sampe rawamangun. Kalo dulu (pas naik busway), dari kantor keluar jam 5 sore sampe rumah jam setengah 8 malam. Padahal Kelapa Gading-Matraman gak jauh-jauh banget tapi perjalanan naik TJ makan waktu sampe dua jam setengah! Gila gak tuh? Bisa tua dijalan guehhh! Waktu buat ketemu+ngobrol bareng keluarga jadi dikit, sampe rumah mandi dan ini itu paling gak sampe jam setengah 9an. Itu juga udah ngantuk, besok bangun pagi, berangkat kerja lagi. Komunikasi sama keluarga? Cuma lewat telepon. OMG gabisa banget deh gue. Akhirnya gue memutuskan untuk naik angkot, walaupun biayanya 2 kali lipat lebih mahal ditambah harga bbm naik (sekarang udah turun lagi yak? Tapi kenapa tarif angkot belum turun?) tapi gue gak tua di jalan. Seperti yang gue bilang tadi, kalo naik tj gue bisa sampe rumah jam setengah 8 malam, sedangkan naik KWK disambung metromini gue sampe rumah paling cepet jam 6 sore lewat 15 menit, paling lama jam setengah 7 malam. Perbedaannya? Satu jam! Bayangin coba! Gue bisa ada waktu lebih untuk ngobrol, curhat dll sama nyokap kan? haha #anakemakbanget

- Gak Kelamaan Nunggu
Karna KWK sama metromini banyak, kalo udah penuh sekali jalan gak pake rem. Paling nunggu cuma 2-7 menit juga udah nongol. Kalo tj, nunggu nya lama. Udah gitu yang naik banyak orangnya, mau masuk susah keluar apa lagi, terus gue kudu transit otomatis nunggu lagi dong? Ujung-ujungnya, tua dijalan!

- Lebih memperhatikan lingkungan
Kalo naik KWK dan metromini kan jarang banget ya gitu sampe penuhnya yang penuh banget, jadi gue bisa lebih memperhatikan sekitar. Ada orang yang beginilah begitulah, bisa liat keadaan jalan, dan lain-lain. Coba kalo desek-desekan? Gabisa kan lo liat keadaan sekitar? Boro-boro mau peduli keadaan, gerak dikit aja gabisa ke posisi semula lagi hehe

Nah, itu aja sih alasannya. Tapi, gue tetep jadi tjlovers kok, tapi gak pada saat hari kerja ya, kalo kemana-mana kecuali kerja gue masih ngandelin tj kok, kenapa? Karna murah. Hahahaha. Karna dengan harga tiga ribu lima ratus rupiah, lo bisa kemana-mana. Apalagi kalo tempat yang lo tuju strategis sama halte busway.

Oh ya, by the way, sebenernya naik TJ itu menyenangkan, kalo......sepi, dapet duduk deh haha apalagi dapet yang ACnya poll (kaya jurusan blok m-kota itu top banget deh), kalo lagi gak buru-buru juga seru kok, bisa di nikmati banget lah gitu..tapi kalo buru-buru dan kudu transit, siap-siap aja deh absen lo merah hehehe

Salam angkoters n tjlovers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar