Jumat, 06 Januari 2017

Tentang B L O G

Laman blog ini menjadi salah satu tempat dimana gue bisa menuangkan segala ide berdasarkan pengalaman, berdasarkan hal-hal yang gue rasain, yang gue lihat, yang gue jalani, yang gue lakuin, yang gue baperin (heheh gak deng). Pastinya hal-hal yang dimana kita bisa mengambil pelajaran dari hal itu. Bukan hanya sekedar gue menulis, gue bercerita, lalu kalian baca. Udah. Gue sih pengennya selalu ada kesimpulan baik dari cerita-cerita gue disini yang mungkin ceritanya masih gak jelas apa lagi amburadul. Hehehehehehe.

Ngomong-ngomong soal blog, kira-kira udah berapa lama ya gue jadi seorang blogger? (Read: blogger karbitan hahaha) 
Niat sih udah lama, cuma baru bikin blog itu sekitar bulan Mei tahun 2014. Yup, udah hampir tiga tahun. Tapi tadi ngintip, postingan pertama gue itu sekitar bulan Juni 2014. Hehehehehe. Waktu itu kalo gak salah sih niat awalnya gue pengen jadiin blog ini blog fiksi gitu, cerbung a.k.a cerita-cerita bersambung yang menggunakan bahasa yang baku bermajas hiperbola. Tapi karna sebagai pemula gue susah banget ya bikin cerita yang ada unsur begituannya, satu artikel aja bisa bikin sampe dua minggu baru jadi heheh (duh maaf gak kreatip banget kan akooooh) dan mungkin emang bukan spesialis nya kali ya hehe ((teteup, membela diri))
Karna, postingan pertama gue itu mirip cerpen ala ala. Lalu untuk postingan selanjutnya gue bingung mau gimana. Mencoba buat lagi yang kaya gitu. Susah bung. Bener-bener gaada ide waktu itu. Sampe-sampe gue sempet vacum ngeblog beberapa bulan dan bikin postingan lagi, cara kenyamanan sendiri. Ya kaya gini. Akhirnya gue menemukan gaya blog versi gue sendiri. Ya enjoynya begini hehehe terus gue gak mau menyimpulkan ini blog tentang ini atau tentang itu. Semua bebas. Campur aduk lah. Tapi sih lebih dominan atau secara keseluruhan, bisa di bilang ini life blog sih..
Kenapa LIFE BLOG (?)
Untuk sekarang sih kayanya emang itu, tapi entah nanti bakalan jadi blog apa. Karena gue juga gak mengkhususkan blog ini untuk jadi blog apa, food blog? Life blog? Travel blog? Kayanya gak deh. Campur aduk! Blog ini lebih ke my blog is my diary hehehehehe alasan kenapa menurut gue life blog? Karena postingan disini (seperti yang gue bilang di atas) berisi dari yang ada di sekitar gue, entah pengalaman sendiri, entah pengalaman orang lain, pokoknya apa yang gue lihat gue tulis disini. Hehe.

Dari mana asalnya ide? Ide-ide gue bakalan bahas apa ya? Besok mau bahas apa ya? Ya itu ngalir aja sih, gak pernah di rencana in. Sesuai keadaan dan waktu aja sih. Kalo lagi ada yang pengen di tuang, ya langsung lah di posting. Hehe. Eh tapi gak ngalir gitu aja sih, semakin gue banyak baca, baca-baca artikel, ngobrol sama orang lain, tukar pikiran, berbagi pengalaman sama orang lain, itu sih yang biasanya bikin ide gue mengalir deras. Ehehehe.

By the way, udah dua tahun belakangan ini gue bikin juga resolusi loh buat blog ecek-ecek gue ini. Hehehe. Salah satunya adalah pengen posting minimal satu artikel per hari. Tapi kayanya di tahun 2017 ini gagal lagi deh. Lah kemarin aja saya absen ngga ngeblog dua hari hihi tapi setelah gue pikir-pikir ya kayanya semua bertahap deh. Mungkin jadi turun deh harapan gue buat blog ini, ya minimal sepuluh artikel deh per bulannya hahahaha tapi harus sih. Bukan untuk apa-apa sih, cuma pengen lebih ngasah kemampuan aja. Mau lebih produktif lagi, lebih berkarya lagi. Harapan lainnya sih, semoga postingan gue disini bisa lebih bermanfaat untuk orang lain, lebih inspiratif. Pokoknya berguna lah. Gak cuma sekedar cerita, cerita gajebo kaya sekarang gini. Mau banget kenalan juga sama sesama blogger. Pengen belajar jadi blogger keren. Yang banyak idenya. Btw, mau dong buat yang tau komunitas blogger, gue mau gabung deh! Terus juga, dimana ya gue bisa dapet info-info seminar dunia blog gitu? Kalo tau, kabar-kabari ya guys, di kolom komentar.

Sekian, curcolan saya (tengah) malam ini.
Selamat malam gengs.. Selamat istirahat semua 😊😊😊

Sumber foto: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar