Kamis, 05 Januari 2017

Perempuan, Malam dan Tetangga

Perempuan.
Definisi perempuan yang sebenarnya menurut gue adalah salah satu dari jenis kelamin. Heheh benerkan? Perempuan adalah sesosok manusia. Menurut tipenya, perempuan itu yang rambutnya panjang dan ciri-ciri fisik perempuan lainnya lah yang pastinya udah pada tau ya. Hehehe.

Karna ngomongin soal perempuan dan malam, gue jadi pengen ngulas tentang perempuan baik dan tidak baik. Menurut para tetangga. Hahaha.
Kalo dulu, biasanya orang bilang;
Katanya perempuan baik-baik itu yang suka di rumah.
Katanya perempuan baik-baik itu yang suka beres-beres dirumah. Nyapunya bersih, kerjaannya rapi.
Katanya perempuan baik-baik itu yang tutur katanya baik. Santun. Gak ngomong kasar. Ngomongnya lembut. Gak pake nada tinggi.
Katanya perempuan baik-baik itu yang gaya berpakaiannya sopan. Gak macem-macem apa lagi norak sama mulus nya paha dan lengan.
Katanya perempuan baik-baik itu yang pintar. Selalu baca buku di sela-sela waktunya di dalam kamar.
Katanya perempuan baik-baik itu yang biasanya berkulit putih pucat, karena jarang keluar rumah.
Itu semua bener banget. Sekali lagi, gue sangat membenarkan itu semua. Ya udah pasti baik-baik lah kalo sifatnya kaya gitu. Iya kan? Kalo perempuan yang kaya begitu, beh ahli sorga banget ya sist. Bawaannya adem aja diliat orang, diliat para lelaki dan diliat para tetangga. Hehehehe
Tapi, makin lama. Makin kesini. Kayanya udah jarang yang sesempurna itu deh. Gue gak bilang udah jarang cewek baik-baik ya. Hm. Gimana ya? Banyak banget di dunia ini perempuan baik-baik. Tapi, jadi perempuan baik-baik gak musti kurang udara luar rumah kan ya? Gak musti gak keluar rumah etc lah. Iya gak sih?

Ngomong-ngomong soal judul nih, kenapa gue bikin judul kaya di atas? Karena tiga hal itu berkaitan loh. Heheheheh.
"Anak perempuan jangan pulang malam gak baik" itu kata-kata nyokap gue. Hahahah. Dan gue yakin 9 dari 10 ibu-ibu sering bilang begitu kan? Hehehehehhe gue suka bingung dan pernah sesekali ngebacot dalam hati soal wejangan kaya gitu. "Gak baik apaan? Orang main doang" kecuali berbuat nyeleneh baru gak baik, mendekati laranganNya. Iya gak? Gue juga tau batasnya sih. Untungnya orang tua gue nih, selalu ngasih gue kepercayaan. Tapi gak ngebikin gue bebas juga sih. Gue gak pernah di kekang. Kayanya itu deh yang bikin gue tau porsi dan tau diri. Dan alhamdulillah sih gue juga gak pernah terganggu sama tetangga yang ngomong "ih bu anaknya semalem pulang jam segini dari mana?!" ih enggak, sama sekali belum pernah! Hahahahah yaiyalah orang tetangga saya, mayoritas masih sodara sist ✌😁 cuma kan karna sodara jauh, gue juga suka menghindar sih dari para tetangga yang suka liat saya pulang malam. Walau mereka gak bilang apa-apa, tapi merasa gak enak aja.

Ada batasan waktu gak pulang jam berapa? Percaya atau gak, gue gak di kasih batas waktu balik. Apalagi bulan puasa. Beh gila balik subuh aja palingan KK sama pulpen udah di depan hahahahah gak deng. Tapi serius. Gue gak pernah bikin perjanjian apapun sama ortu tentang jam pulang malam. Asalkan, jelas kemana? Sama siapa? Naik apa? Pulang sama siapa? Itu aja. Alhamdulillah, saya tau diri. Gak pulang sampe pagi. Hahahaha.

Ngomong-ngomong soal tetangga nih. Kebetulan ada beberapa temen gue yang suka banget di telepon nyokap nya kalo lagi main. Hahahhaaha. Ternyata alasannya sih cuma satu, "sebenernya nyokap gue gapapa sih, cuma kan tetangga suka ribet mulutnya" wkwkwkwkwkwkwkwk

Haduh plis ya buat orang-orang yang suka ngusik hidup orang lain. Buat orang-orang yang gak seneng liat orang seneng. Yang suka meriang liat orang bahagia. Don't judge people by cover.
Pulang malam gak mesti abis ena-ena. ENAK AJA!
Pulang malam bukan berarti bukan perempuan baik-baik. Sekarang juga banyak kali, orang berhijab yang hatjep-hatjep di club, nongki-nongki cantik di bar etc lah.

Carilah kebahagiaan kalian sendiri. Jangan suka komentarin hidup orang lain. Karna bukan kalian yang jalanin. Komentarlah sesuai fakta. Kalian gak tau kan sebagian orang yang pulang malam karna harus ngampus dulu, atau ada lemburan atau ada acara i'tikaf di mesjid atau hal-hal positif lainnya di malam hari. Jadi belajar lah berpikir positif terhadap orang lain. Urusan bener apa enggaknya, itu sih urusan doi-doi sama Tuhannya. Kita mah cuma penonton aja. Bukan juri apalagi komentator.

Salam damai dari saya yang suka melek malem, tidur sampe siang (kalo libur HAHA) 😊😊😊😊
Salam damai dari saya yang masih hobby pulang malem ✌✌✌✌✌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar