Rabu, 02 Desember 2015

Lipsticknya Apa (?)

Cieeeee kayanya judulnya hits bin feminine banget yak? Eh feminine apa feminim sih? Udahlah gak penting ya..

Kayanya salah satu hal yang lagi hits ditahun 2015 ini adalah gonta ganti lips tiap saat kali ya, warna-warna lipstick masa kini juga udah gak kaya jaman nenek gue ABG bok, yang lipsticknya cuman warna merah atau pink aja hahaha jaman sekarang mah mulai dari lipstick warna merah sampe abu-abu juga ada..hih masa sih sa? Iya cyin....anti mainstream banget deh warna-warnanya. Kalo kata anak-anak jaman sekarang, banyak pilihannya mau yang 50k atau 500k sist? (Yak...dipilih-dipilih...) Hahaha

Kalo gue pribadi jujur aja lebih sering pake lipstick warna merah (tapi bukan merah cabe ya). Karna apa? Karena emang dominan koleksi lipstick gue mayoritas kebanyakan warna merah. Bukan...bukan karena gue suka warna merah, sebenernya karena biar bisa dipake kerja sama sekalian main bareng temen sih. Iya, karena kerjaan gue sampe urusan make up nya kan di atur sist hmmm bukan di atur sih tapi dipantesin, karena kulit gue agak gelap (alias gak putih-- gak putih loh saya) jadi gue lebih keliatan cerah kalo pake lipstick warna merah (begitu lah kata atasan saya) mulai dari situ gue mulai musuhan sih sama lipstick warna pink dan sejenisnya. Tapi setelah gue googling-googling, cocok-cocok aja sih asal jangan pink muda gitu (lah emang pink warna muda ya) lebih ke rose gitu sist cocoknya (katanya sih gitu) terus gue coba-coba beli gitu, mulai dari situ gue sedikit pede pake pink lagi (tapi pink rose ya (diperjelas lagi))

Nah gara-gara gue mulai pede pake lipstick pink rose gitu, gue jadi kepedean hehe gak deng..maksudnya gue jadi kena racun lipstick dengan beli warna yang lain..(tapi gak abu-abu, biru atau ijo juga ya, yaampun..tenang gue gak sepede itu) maksud gue, warna yang masuk ke daftar "cocok untuk kulit sawo matang" itu yang gue pilih..walau terkadang gue beli karna gue suka warnanya hehehe (namanya juga cewek) tapi kalo sekiranya itu warna anti mainstream, gue gak berani pake kerja sist, cukup dipake buat pergi main sama LOTD an aja HAHAHA penting bangetsih sa!

Tiap hari itu gue selalu pake lipstick yang berbeda (Apaan sih sa, FYI banget kayanya hihi). Dan tiap harinya pasti ada aja yang nanya;
Lipstick lo apa sih sa?
Lipstick yang mana dulu nih?
Lipstick hari apa?
Etdah gaya beut..
Terus permasalahan selanjutnya, ketika temen gue udah gue pinjemin lipstick, doi malah protes bilang "ih bukan yang ini" (sering banget loh) terus YANG MANAAAAAA????
Ini sebenernya kebodohan gue juga sih, gue suka ngemix lipstick gitu jadi pas orang nanya lupa sendiri gue ngemix mana sama yang mana hehe

Nah sekarang lanjut yuk bahas koleksi lipstick andalan gue hehe..

• Viva Lipstick
Kata siapa lipstick lokal kalah bagus sama lipstick import yang mehong bin mekmi miskin? Lipstick ini biar murah tapi kualitasnya gak kalah bagus loh..yang gue suka dari lipstick Viva ini adalah sekali oles, warnanya dibibir udah langsung ok dan tahan lama. Lipstick ini juga melembabkan bibir. Pokoknya bagus walau harganya murah.. Kalo gue, punya 5 warna lipstick viva, no. 4, no. 5, no.7, no. 13 dan no. 53. Nah lipstick ini suka gue mix sama lipstick red A. Suka-suka sih nge-mixnya..tapi yang biasa gue pake kerja sih mix antara Red A 610 dan Viva no. 5..cakep banget deh buat yang suka warna lipstick gelap nan kalem kaya gue (hueeeeek)

• Red A Lipstick
Ini dia lipsticknya anak muda (tapi mama-mama boleh juga kok biar tambah awet muda hehe) kalo kata Red A "cantik itu gak harus menor" betul banget! Warna-warna lipstick Red A lebih banyak soft-soft cantik gitu ya, jadi sangat cocok lah buat pemula yang pengen terlihat cantik, coba pake lipstick ini. Lebih natural gitu jadinya. Gue juga suka lipstick ini karna warnanya bagus-bagus hehe gue punya beberapa warna lipstick Red A yaitu, 601, 610, 611, 612, 613, 618, 622, 623, 625. Diantara itu yang paling gue suka adalah 610, 613 dan 622 hehehe

• Wardah Lipstick
Gue gak punya lipstick wardah baik yang Matte, Eksklusif ataupun Long Lasting. Belum ada yang meracuni gue soalnya hahaha gakdeng..gue punya Wardah Lip Palette yang didalamnya ada Lipstick Matte dan Eksklusifnya Wardah hehe nahloh (jadi maksud gue, sebenernya punya, cuma ini versi Lip Palette gitu cuy). Gue suka banget sama ini, karna murah cuy cuma 60 ribu bisa dapet banyak warna, tempatnya juga bagus. Gue punya yang Perfect Red. Warnanya cocok buat warna kulit macam gue (menurut gue sih). Sebenernya gue suka juga yang Pinky Peach cuma belum berani lagi experimen nih hehe (tapi mau kok kalo ada yang beliin) btw gue naksir juga yang ChocoaHolic nih pengen banget, beliin juga dong sist hehehehe

• Maybeline
Gue punya koleksi lipstick ini satu doang nih hehe kasian amat yak! Gue punya yang Maybeline Colour Show - Nude Mocha. Waaaa suka banget! Harganya terjangkau, wanginya enak gak ngeganggu, agak glossy gitu, warnanya gue suka, teksturnya lembut dan melembabkan bibir juga hehe

• Purbasari
Lipstick ini juga warna nya cakep-cakep loh. Kalo gue punya 3 warna Purbasari Matte Lipstick ini yaitu no. 82, no. 84 dan no. 86. Diantara itu gue paling suka yang no. 84! Hehehe harga lipstick ini juga terjangkau sist alias murah, terus gak bikin bibir kering alias melembabkan bibir, wanginya gak mengganggu dan tahan lama.

• Wet n Wild
Gue kan pemula ya soal urusan per-make-up-an, gagitu jago soal perlipen-an yang penting asal gak pucet aja gitu hehe nah setelah gue ingin memasuki dunia per-lipstick-an yang lagi kekinian (baru ingin ya), gue jadi kena racun sama sista-sista di Instagram (cek IG kita yuk sist) soal lipstick ini. Gue baru punya satu nih, gue pilih Wet N Wild Megalast Matte Lipstick yang Smokin Hot Pink. Tenang kok aslinya gak se-hot yang kalian pikirkan, lebih soft gitu tapi gue suka banget! Warnanya bagus dan matte dibibir serta lembut (selembut yang make, uhuyyyy)

• NYX
Ini juga salah satu lipstick kesukaan saya! Hehehe tapi gue punya 2 varian, NYX Butter Lipstick dan NYX Matte Lipstick. Satu-satu dulu ya, kalo NYX Butter Lipstick gue punya dua warna, Marry Janes dan Licorice (saya cinta banget sama yang Licorice hehe) salah satu alesan gue beli NYX Butter Lipstick ini adalah karna gue suka packaging-nya! Cantik banget!!! (Kaya yang beli hehe) Terus teksturnya lembut banget (jadi pengen dijilat *eh gak deng hehe) karna saking lembutnya jadi bikin bibir gak kering alias melembabkan bibir guys..terus juga sekali oles beuh udah meleleh dah dibibir, ces-pleng begete warnanya! Hehehe terus kalo NYX yang Matte Lipstick gue punya tiga warna, Nude, Merlot dan Eden. Diantara itu gue suka banget sama Merlot! Nah lipstick ini juga lembut banget, jadi melembabkan bibir jugak! Tapi agak sedikit kurang tahan lama gitu warnanya..tapi kalo gue sih gak masalah kalo soal ini hehe asal bisa ditimpa lagi kenapa tidak? Hehehe

• LA Girl
Gue kenal ini juga karna racun di IG sist..(haduh pokoknya kalo tanggal tua gue gamau buka IG takut gak kuat iman yaAllah haha ngeri kalap xx) gue juga cuma punya satu kok yang LA Girl Matte Pigment Gloss - Secret! Tapi gue juga kepengen beli yang Obsesse sama Playfull tuh yaampun cakep-cakep sist.. LA Girl Matte Pigment Gloss ini kalo gak pake lip balm dulu sebelum kita pake kayanya bikin bibir kering gitu jadi biasanya gue pake lip balm dulu sebelum pake ini. Gue suka ini karna selain murah, LA Girl Matte Pigment Gloss ini juga lumayan tahan lama warnanya. Pigmented juga sist..tapi makenya usahain tipis dulu aja nanti gak rata haha tapi overall gue suka!

• City Color
Nah kalo lipstick ini gue suka banget! Gue punya City Color Be Matte Lipstick yang Francesca. Suka banget sama warnanya (karna emang pilihan gue sih ya) teksturnya juga gue suka. Gampang banget diaplikasiin dibibir. Lebih rata gitu. City Color Be Matte Lipstick ini juga lebih matte dibibir. Gue lagi pengen beli yang Jenny (eh Jenny apa Jemmy ya), Jasmin dan Gwen nih. Gilak jadi kebayang kalo gue make yang Gwen apa kata temen-temen gue yak? Hahaha anti mainstream gituh...

• Rimmel
Nah untuk yang satu ini gue punya yang Rimmel Lasting Finish Matte By Kate Moss - 107. Kali ini gue puas banget karna warnanya gue suka alias gak salah pilih warna. Warna ini kayanya lagi hits dikalangan per-lipen-an ya hehehe gue suka Rimmel Lasting Finish Matte By Kate Moss - 107 ini karna pigmented. Terus bikin gue merasa tambah fresh kalo pake warna ini (ih itukan menurut lo sa) maksudnya cocoklah sama warna kulit gue.

Nah itu dia lipstick-lipstick yang ada di tas make up gue hehe belum seberapa sih dibanding sosialita lipen di IG (jauh banget) haha semoga bisa membantu ya buat yang lagi cari-cari lipstick serta galau pengen beli warna yang mana hehe ngomong-ngomong karna gue posting ini lewat HP, jadi fotonya nyusul aja ya hehe

2 komentar:

  1. gue lagi suka pake lipstip yg gagangnya kayu nih dari maybelin warnanya awet deh wkwkwkwk curcol 😁

    BalasHapus
  2. hahahahaha yakali serius pri ada? hahaha

    BalasHapus