Rabu, 07 Oktober 2015

Mendua-Diduakan.

Kalian mungkin udah sering ya denger istilah kaya judul diatas, yap..mendua dan diduakan. Tadinya gue pengen ngasih judul "Selingkuh-Diselingkuhi" cuma terlalu berat dan keliatannya terlalu menyakitkan gitu dibacanya haha padahal mah sama aja intinya kali ya? (Baper)

Dalam suatu hubungan khususnya hubungan percintaan kayanya orang-orang bukan hanya pernah denger istilah mendua-diduakan ya, tapi juga ada beberapa yang pernah ngerasain. YaAllah pasti sakit banget ya? Gausah dipastiin lagi kali sa udah pasti patah berkeping-keping! (Eh yang diduain loh ya yang berkeping-keping)

Denger curhatan teman gue kemarin, jadilah gue ngeblog dengan tema ini (abis ngikut sendu dengernya) hehe
Oke ngomong-ngomong soal mendua dan diduakan, kalo disuruh pilih kalian bakal pilih mana? Kayanya delapan dari sepuluh orang pasti menjawab "gamau dua-duanya". Sisanya? Memilih untuk mendua aja, dari pada diduain? Begitu kali ya.. (Waduh, kejam banget huhu)
Tapi, kalo gue pribadi sih bakal mikir dulu loh kalo mau mendua. Masih takut karma. Walaupun seandainya itu karma gak kena ke kita kan bisa aja ke adik atau kakak kita atau ke anak kita nanti? Jauh lebih sakit kayanya kalo begitu..naudzubillah mindzalik deh!

Kenapa sih, dia tega dua-in gue? (Begitulah kira-kira pertanyaan ini muncul dari beberapa orang yang pernah didua-in)
Ada beberapa hal, yang mungkin menjadi alasan kenapa sih seseorang "MENDUA"?

• Karena Udah Bosen
Menjalin hubungan lama-lama sampe bertahun-tahun kalo yang dilakuin cuma jalan cari makan-ngemall-nonton bioskop-duaduaan dirumah-bbman-teleponan-gombal-berantem-baikan lagi kayanya bikin bosen ya? Terus harus ngapain? Carilah aktivitas ngedate yang gak ngebosenin gitu, terserah apa sesuai minat masing-masing. Bisa jogging bareng atau ikut acara sosial gitu atau...apa ya? Pokoknya lakuin yang sebelumnya belum pernah kalian lakuin (tapi yang positif loh ya maksud gue disini) jadi gak monoton gitu. Karna kalo hubungan kalian udah ngebosenin jangan harap bakalan tetep baik-baik aja, mungkin aja pasangan kalian mencari yang lain untuk menemukan pasangan yang lebih asik. Jadilah dia memilih untuk mendua..

• Karena Pacar Kita Udah Gak Kaya Dulu Lagi
Perubahan sikap pasangan juga jadi faktor alasan seseorang mendua. Entah itu soal perhatian atau soal makin cueknya pasangan atau soal ketidak pekaan si doi atau...ngambek muluk? Pokoknya udah changed gitulah haha kalo salah satunya ada yang berubah, misalnya soal perhatian. Pasangan udah gak seperhatian dulu, tiba-tiba ada orang lain yang tanpa disengaja ngasih perhatian itu. Jadi deh ujung-ujungnya mendua. ((Baper)) kalo udah gini baru dah mewek...

• Ada Aja Kurangnya Pacar Dimata Kita
Selalu gak pernah puas dan gak bisa menerima kekurangan pasangan juga salah satu alasan mereka-mereka si pendua pada mendua. Dia cakep, tapi kebetulan ada yang lebih cakep ngedeketin kita, terus imannya lagi gak kuat, mendua.. Ada aja yang bikin nyaman lebih dari pasangan, ujung-ujungnya mendua.. Aduh plis deh yang kaya begini ngeselin banget ya bok!

• Faktor Lingkungan
Kebanyakan main sama temen yang pacarnya lebih dari satu. Ya namanya anak muda pasti adalah gengsi-gengsinya (gak semua sih). Jadi deh nyari pasangan cadangan alias mendua bahkan meniga, menempat, menlima, menenam dst (lah jadi ngitung?)

• Karena LDR
Jauh dari pasangan alias menjalin Long Distance Relationship juga jadi pemicu terjadinya mendua loh.. Bosenlah gilak kalo pacaran cuma lewat BBM, Telepon, Video Call dll. Apalagi kalo udah ketemu sama orang yang tiap hari ketemu dan ada potensi cinlok..huuuu abis dah riwayat LDRan-nya. Yang disini udah setia-setia, udah percaya, udah berkomitmen..nyatanya? Yang disono enak-enakan sama yang lain hehe nyesek ya? Lagi pake LDR! Kalo menurut gue, Mendua itu resiko LDR sih hehe..

Terus, apa sih yang harus dilakuin si korban alias yang di-dua-kan?

Ya PUTUSIN lah cyinnnnnn! Plis deh buat apa ngebatin? Buat apa pura-pura gatau? Buat apa bertahan buat orang yang salah? Inget, kalo kita terus-terusan mempertahankan orang yang salah, kita gak akan menemukan orang yang tepat. Jadi, kalo emang dia udah terbukti mendua, melepaskan adalah keputusan yang paling benar yang harus lo lakuin. Toh, kalo jodoh gak akan kemana kan? Tapi sih, jangan sampe ya jodoh kita orang yang suka mendua.. Naudzubillah mindzalik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar