Jumat, 13 Maret 2015

Uang Itu Magic!

Kenapa gue bilang uang itu magic? Bukannya uang adalah segalanya bagi sebagian orang? Kalo pendapat gue sih "Uang bukan segalanya tapi uang bisa mengubah segalanya" iya, mengubah..

Uang bisa mengubah penampilan seseorang..

Ya, karena perawatan dari ujung rambut sampe ujung kaki butuh uang, kalo orang punya uang banyak otomatis penampilannya bakalan berubah, gaya pakaian yang cenderung lebih wah, tas dan sepatu yang dipakai branded dan lain sebagainya. Tapi point ini sih menurut gue wajar-wajar aja. Karena itu duit masing-masing, gak nyusahin orang lain. Tapi gak menjadi wajib juga kok bagi sebagian orang. Ada yang merasa gak perlu branded atau perawatan ini itu asal terlihat rapi dan bersih aja cukup.

Uang bisa mengubah berat badan orang

Sebenernya ini bagian dari penampilan ya..tapi emang bener kalo punya uang banyak, yang kurus mau gemuk? Bisa! Tinggal beli vitamin yang super mahal atau menggunakan cara yang lain (gue gak ngerti ya) atau lo kulineran dari sabang sampe merauke dari kutub utara sampe kutub selatan (ih enak banget ya bok) yang gemuk mau kurus? Bisa juga! Tinggal minum pelangsing paling mahal (bisa berupa susu, teh, pil dll) atau ikut catering mayo yang harganya lebih dari sejuta atau sedot lemak (yang ini kok serem ya gue ngerasanya) atau ikut aerobik, zumba, bellydance, yoga, muaythai yang harga sepaketnya setengah dari gaji gue sebulan dan lain sebagainya. Point ini juga menurut gue wajar-wajar aja. Apalagi olahraga..gue juga kalo punya duit plus waktu yang lebih juga mau ikut olahraga itu semua secara rutin haha sehat itu mahal cyinnn!

Uang bisa mengubah sifat seseorang

Nah sebenernya ini titik paling wajib untuk gue bahas di judul ini. Kalo menurut gue, ini point paling gak wajar. Banyak gue temui yang model begini. Hanya karna uang, seseorang bisa berubah. Gak hanya berubah satu atau dua langkah bahkan bisa sampai 360 derajat! Iya, contohnya aja hanya karna uang yang tadinya dia jahat sama kita karna kita punya uang eh mereka jadi sok baik plus deketin kita alias sok care dan mendadak jadi Sol asik. Setelah kita gak punya uang? Ya gak kenal deh ya! Terus contoh lain, uang juga bisa beda-bedain segala sesuatu. Karena si A biasa ngasih uang ke si B atau si A lebih sering ngejajanin si B jadi si B lebih care sama si A daripada sama si C yang gak begitu loyal dimata si B. Padahal si C udah terlalu sering di susahin sama si B walau bukan melulu soal duit. Yang kaya begini sih sebenernya yang miris. Mungkin si B merasa gak enak sama si A yang udah terlalu sering jajanin si B, tapi salah banget kalo cara dia dengan beda-bedain temen gitu! Yadong...........

Lah terus uang gitu yang kita salahin? Gak juga lah. Tergantung orangnya bagaimana dia menilai dan menghargai sesuatu. Apa sesuatu yang tulus itu bisa dinominalkan? Gak. Makanya suatu hubungan yang tulus itu sangat berharga walaupun gak pernah pake acara mengeluarkan nominal.

Intinya sih, jangan pernah menghargai sesuatu dengan nominal. Jangan mentang-mentang lo punya banyak uang, lo bisa seenaknya menyihir sifat seseorang yang tadinya jahat jadi baik (pribadi yang munafik) atau sebaliknya, yang baik jadi jahat..naudzubillah mindzalik. Begitu pun kita yang biasa-biasa aja, jangan hanya karena uang, kita berubah jadi pribadi yang malah kurang baik, jangan malah bikin buta penglihatan kita mana hubungan yang bener-bener tulus mana yang hanya pura-pura tulus karena diiming-imingkan uang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar